putih telur dan meringue

putih telur dan meringue –   meringue adalah campuran dari putih telur dan gula yng dikocok sampai kaku, meringue adalah salah satu dari ilmu dasar pastry dan bakery.

putih telur dan meringue


Ada 3 step yg dilalui dalam pengocokan putih telur merupakan :

1. Step berbusa

telurnya berbusa & mulai naik, adonan mulai ringan.

2. Step Puncak tumpul (soft peak) adonan relatif kaku, ciri puncak-puncak adonan yg bentuknya membukit-bukit, alias tumpul. Warnya mengkilat (shiny), tampak lembut seperti krim kocok. Kalo mikser dimatikan, setelah itu kocokan diangkat, adonan yg menempel di kocokan dapat ikut terangkat ke atas, setelah itu jatuh lagi ke mangkuk.

3. Step Puncak runcing (hard peak)

adonan teramat kaku, cirinya puncak adonan berbentuk runcing-runcing. Warna tak mengkilat lagi, adonan nampak kaku (keras) & kering. Jika mikser dimatikan, selanjutnya kocokan diangkat, adonan yg ikut terangkat tak jatuh lagi ke mangkuk, tetapi terus menunjuk ke atas. Di step ini adonan mudah mencair (terpisah), antara air dibagian bawah & busa di bagian atas. Jika trjadi, cairan di bagian bawah janganlah ikut dimasukkan ke dalam adonan sebab dapat menyebabkan kue bantet.

putih telur dan meringue

 

resep cara mengocok putih telur meringue adalah hard soft peak kaku cream tartar

resep cara mengocok putih telur meringue adalah hard soft peak kaku cream tartar

 

 

Mengocok Putih telur 

1. Wadah & peralatan utk mengocok harus bersih & kering, bebas dari minyak, air & residu lain. Sedikit saja minyak tercampur dalam telur, adonan dapat susah naik.

2. Putih telur mesti bersih dari kuning telur sama sekali. Setetes saja kuning telur bakal menciptakan putih telur susah kaku.

3. Tambahan cream of tar-tar akan menopang kestabilan putih telur. Bahan ini mampu dihilangkan.
akan tetapi meringue harus cepat di gunakan

4. cara yg paling cocok mengocok putih telur, dikocok dengan kecepatan paling rendah, prosesnya cukup lama untuk jadi kaku, tapi meringue bakal lebih stabil, & ketika putih telur mulai berbusa tambahkan gula sedikit demi sedikit, kocok konsisten hingga putih telur menjadi kaku, dan ketika mixer diangkat meringue tak akan tersisa di kocokan mixer.hasilnya, putih telur terasa kental & lembut (tak terlalu kaku). meringue ini lebih mudah waktu dicampur bersama adonan kuning telur, atau adonan keju, atau adonan lainnya, dan campuran bakal stabil & homogen. Akhirnya kue bakal lebih sempurna, teksturnya juga dapat lebih rata.

5. Bila akan ditambah bahan lain : contohnya sbb : Putih telur dikocok hingga kaku banget, tetap tambahkan campuran gula+garam+vanili, kocok kembali hingga kental, selanjutnya tambahkan emulsifier dikit aja, sesendok teh, sambil konsisten kocok hingga kental. Putih telurnya lebih lembut & lebih gampang ditangani.

resep cara mengocok putih telur meringue adalah hard soft peak kaku cream tartar mudah tehnik metode icing sugar royal icing kue tart awet bakar resep cara mengocok putih telur meringue adalah hard soft peak kaku cream tartar mudah tehnik metode icing sugar royal icing kue tart awet bakar

Cara Membuat Meringue. Meringue adalah makanan pencuci mulut tradisional Perancis yang terbuat dari putih telur kocok dan beberapa bahan tambahan..Temukan juga resep terbaik Chocolate Cookies Flourless / Meringue, Meringue ButterCream – Italian Meringue Butter Cream – Resep membuat Butter cream .Cara membuat meringue ala tutty frutty modal 1 butir putih telur saja jadi cemilan yang manis sekitar 12 biji. Tidak hanya manis namun teksturya pas..Cara membuat kue meringue – berikut adalah beberapa kata kunci terkait: cara membuat kue ulang .Lagipun saya ni bukannya pandai sangat bab2 membaking ni ijau lagi tapi faham le sikit sikit apa tu meringue bila nak gunakan .TIPS CARA MEMBUAT MERINGUE COOKIES. Meringue merupakan camilan atau desert yang terbuat dari putih telur dan gula halus. Desert .Ini yang lagi dioven meringue namanya. Putih telur sisa bikin kue kering bisa dijadikan meringue, kita tunggu hasilnya ya bunda 3 jam .Kuasai 3 Teknik Membuat Meringue. . Dikenal juga dengan nama schuimpjes dalam bahasa Belanda . Terbuat dari putih telur yang dikocok .Resep Meringue Mocha-Chip enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti lihat juga jenis jenis pengembang kue

Cara Membuat Meringue. Meringue adalah makanan pencuci mulut tradisional Perancis yang terbuat dari putih telur kocok dan beberapa bahan tambahan.. lagipun saya ni bukannya pandai sangat bab2 membaking ni ijau lagi tapi faham le sikit sikit apa tu meringue bila nak gunakan . Resep Meringue Kelapa enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.. Usut punya usust, ternyata meringue buatan gw itu entah bener ato Cara membuat party meringue ini emang agak ribet, jadi kalo bisa cari . Saya membuat meringue pakai oven kompor. Apinya Tapi setiap kali buat dengan cara seperti itu lagi selalu gosong dan masih lengket.. Saya pun kerap juga dapat mesej di FB bertanyakan tentang meringue dan cara nak buat Pavlova. Saya pun bukanlah arif sangat.. Salam Kak Noor, meringue ni sama aje macam kita buat Saya nk Tanya saya buat dan ikut cara resepi tapi hail nyer lembek ianya tak crspy.. This easy video with the recipe and technique will have you baking perfect meringues in no time! #mudah #meringue #Membuat #cara #how to .Resep Cara Membuat Meringue Bombe Lemon Cheese Ice Cream Spesial Nah untuk sajian makanan yang satu ini tentu saja anda akan tergiur dan

Summary
resep cara mengocok putih telur meringue adalah hard soft peak kaku cream tartar
Article Name
resep cara mengocok putih telur meringue adalah hard soft peak kaku cream tartar
Description
resep cara mengocok putih telur meringue adalah hard soft peak kaku cream tartar
Author
Publisher Name
pastrytandatanya.com
Publisher Logo

pastry dan bakery;

putih telur dan meringue | pastrytandatanya.com | 4.5

Leave a Reply

1 Comment on "putih telur dan meringue"

Leave a Reply

Sort by:   newest | oldest | most voted
trackback
[…] Resep Makanan Ringan Untuk Dijual Di Sekolah Enak Dan Murah – Jenis jajanan sekolah sekarang ini memang sangat bervareasi, mulai dari sosis, baklor, .Resep makanan ringan untuk dijual di sekolah. – Kumpulan resep masakan, kue dan minuman, berikut resep dan tips untuk ‘resep makanan ringan untuk dijual .Daftar jajanan yang enak dan murah yang cepat laku di sekolah. Adapun jenis minuman yang dijual di kantin sekolah seperti jus untuk Menjual makanan dan minuman adalah usaha atau bisnis yang pasti akan laku..28.307 resep enak dan sederhana. Temukan juga resep terbaik Gorengan Cukup Gizi Simple Bekal Sekolah Anak , Cake coklat,… Read more »
wpDiscuz