resep sosis solo kue basah tradisional indonesia

resep sosis solo kue basah tradisional indonesia – sosis solo adalah salah satu macam dari berbagai kue basah tradisional indonesia atau jajanan pasar, sosis solo berbentuk seperti spring roll tetapi memiliki tekstur lembut layaknya kue dadar, dipadu dengan citarasa ayam yg gurih dan kaya akan rempah. pastry dan bakery sosis solo adalah salah satu makanan yang murah dan mudah dibuat untuk dijual

resep sosis solo kue basah tradisional indonesia

cara membuat resep resep sosis solo kue basah tradisional indonesia resep sosis solo goreng resep sosis solo ncc sosis solo ncc resep sosis solo kukus sosis solo kukus resep sosis solo enak sosis solo daging sejarah sosis solo

cara membuat resep resep sosis solo kue basah tradisional indonesia

resep sosis solo kue basah tradisional indonesia

untuk 20 pcs

bahan kulit sosis solo

  • 5 pcs telur
  • 150 cc santan
  • 1 sdm tepung terigu
  • 0,5 sdt garam
  • 1 sdm mentega leleh

cara membuat kulit sosis solo

  • aduk rata semua bahan kulit sosis solo
  • panaskan wajan datar anti lengket, olesi sedikit minyak
  • buat dadar yang tipis, sisihkan

bahan isi sosis solo

  • 250 g daging ayam, rebus kemudian suir
  • 2 lmbr daun jeruk
  • 1 lmbr daun salam
  • 1 batang sereh, memarkan
  • 1cm jahe, memarkan
  • 100 cc santan kental
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 pcs telur
haluskan
  • 5 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • 0,5 sdt jintan, sangrai terlebih dahulu
  • 1 sdt garam
  • 0,5 sdt merica bubuk
  • 1 sdm gula pasir

cara membuat isi sosis solo

  • tumis bumbu halus, daun salam, jahe, daun jeruk, dan sereh, angkat.
  • campurkan santan, telur, maizena dan ayam, bumbu halus yg telah ditumis, cicip dan bumbui

finishing sosis solo

  • ambil selembar dadar, isi dengan 1 sdm adonan isi ayam
  • gulung seperti dadar gulung
  • kukus selama 15 menit
sosis solo siap di santap
sajikan dengan cabe rawit.
cara membuat resep resep sosis solo kue basah tradisional indonesia resep sosis solo goreng resep sosis solo ncc sosis solo ncc resep sosis solo kukus sosis solo kukus resep sosis solo enak sosis solo daging sejarah sosis solo

resep enak dan sederhana. Temukan juga resep terbaik Sosis solo isi ayam, Sosis solo isi rebung, Sosis solo ayam cincang, Sosis Solo daging sapi..Resep Sosis Solo Ayam Wortel favorit. Hari minggu cuaca galau, hujan-panas gak jelas Mulut dan perut jd ikutan galau, pingin nya memamah biak ajah hehe .Resep Sosis Solo Isi Ayam favorit. Resep warisan ibu yang aku buat pada saat aku ada di saudi..Resep sosis solo – Dari segi tampilan, sosis solo ini menyerupai lumpia. yang merupakan salah satu cemilan goreng dengan rasa super lezat..Resep Cara Membuat Sosis Solo Isi Daging Ayam Bahan Kulit Sosis Solo: 300 gr tepung terigu 4 .Resep praktis mudah makanan masakan khas sosis solo daging ayam spesial istimewa enak, gurih, sedap, nikmat, lezat. cara membuat .Cara buat sosis solo ambil 1 lembar kulit isi 1 sdt daging ayam lalu gulung lem dengan adonan supaya saat digoreng tidak kebuka goreng dengan api sedang .Simak informasi Cara Membuat Resep Sosis Solo Ayam Goreng Dan Kukus Enak yang bisa memberikan banyak referensi saat anda akan memasak Sosis Solo .Akhirnya aku bikin aja sosis solo goreng soalnya kemaren makan sosis solo 150 gram daging ayam bagian dada, rebus hingga matang dan lihat juga resep kue onde onde kue basah tradisional indonesia

62 resep enak dan sederhana. Temukan juga resep terbaik Sosis solo isi ayam, Sosis solo isi rebung, Sosis solo ayam cincang, Sosis Solo daging sapi..Resep Sosis Solo Ayam Wortel favorit. Hari minggu cuaca galau, hujan-panas gak jelas Mulut dan perut jd ikutan galau, pingin nya memamah biak ajah hehe . Resep sosis solo – Dari segi tampilan, sosis solo ini menyerupai lumpia. yang merupakan salah satu cemilan goreng dengan rasa super lezat.. Akhirnya aku bikin aja sosis solo goreng soalnya kemaren makan sosis solo 150 gram daging ayam bagian dada, rebus hingga matang dan .Simak informasi Cara Membuat Resep Sosis Solo Ayam Goreng Dan Kukus Enak yang bisa memberikan banyak referensi saat anda akan memasak Sosis Solo .Makanan ini berisikan ayam suwir yang sudah di bumbui tentu memudahkan cara membuat nya , apa lagi tinggal di lipat dan goreng saja . Sosis solo masih . Repot membuat sarapan? Resep sosis solo isi ayam ini bisa dibuat di malam hari dan panaskan sebelum berangkat kerja.. Yaitu, Sosis Solo Ayam Pedas. Mau tahu apa saja bahan-bahannya, dan bagaimana cara pembuatanya? Yuk, langsung aja kita lihat ulasan . Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang

Summary
recipe image
Recipe Name
cara membuat resep resep sosis
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time
Average Rating
51star1star1star1star1star Based on 1 Review(s)

pastry dan bakery;

resep sosis solo kue basah tradisional indonesia | pastrytandatanya.com | 4.5

Leave a Reply

2 Comments on "resep sosis solo kue basah tradisional indonesia"

Leave a Reply

Sort by:   newest | oldest | most voted
trackback
[…] resep terbaik Risoles Ragout Sayuran, Risoles Rogout Sayuran, Risoles Isi Ragout Sayur, Risoles rogut sayuran.. dan sederhana. Temukan juga resep terbaik Risoles Ragout Ayam, Risoles ragout smoked beef mozarella, Resoles ragout enyak. Risoles Rogout Sayuran..Temukan juga resep terbaik Risoles Ragout Ayam, Terang Bulan Rogut Kornet, Risoles Risoles ragout smoked beef mozarella Risoles Rogout Sayuran..Beberapa waktu yang lalu, kami kebagian nyicipi risoles ragout yang dibuat oleh seorang chef dari Indonesia yang bekerja di sini..Enak ngga harus mahal bahannya, seperti contoh resep ragout sayuran berikut, sudah enak banget buat isian risol atau crakers, atau sus, dll..Resep Risoles Ragout – bubaladoKumpulan aneka… Read more »
trackback

[…] resep sosis solo kue basah tradisional indonesia […]

wpDiscuz